.

Kindle Ini Habis Terjual Dalam 5,5 Jam

Kindle Original Dijual Habis 
Hanya Dalam 5,5 Jam

Generasi terakhir Kindle eReader adalah Kindle Whitepaper, diluncurkan bersama Kidle Fire HD tablet. Perhatian publik lebih kepada Kindle Tablet yang merupakan generasi penerus Kidle Fire.

Kehadiran Kindle Fire bisa mengejutkan pasar karena dijual hanya $199, sedangkan para pesaing di kelasnya dijual lebih mahal. Tercatat, pada penjualan tablet itu Amazon dapat menggoyahkan pasar yang sudah dikuasai Apple.

Tetapi penjualan yang luar biasa dari keluarga Kindle pada Kindle generasi pertama yang disebut Kindle 1, juga disebut Kindle Original pada 19 November 2007 dengan harga US$ 399 dan habis terjual dalam waktu 5 setengah jam. Setelah itu, sampai akhir April 2008 persediaan perangkat ini kosong.

Perangkat ini berukuran 6 inch (diagonal) dengan tampilan 4 tingkat warna abu-abu, memori internal 250 MB, dan dapat menyimpan sampai 200 buku non-ilustrasi.

Amazon tidak menjual generasi pertama Kindle di luar Amerika. Rencana untuk meluncurkan Kindle di Inggris dan negara Eropa lainnya terbentur masalah operator jaringan nirkabel.

Penjualan luar biasa lainnya dilakukan oleh Kindle 3 (WiFi dan 3G + WiFi). Amazon merilis Kindle 3 pada 28 Juli 2010. Kindle Wi-Fi dijual US$ 139 atau GB£109, dan koneksi eksklusif melalui jaringan Wi-Fi public maupun pribadi.

Untuk Kindle versi WiFi + 3G2 dijual dengan harga US$ 189 atau GB£ 149,  tersedia dalam dua warna, putih klasik dan grafit. Kedua model ini menggunakan tampilan E-ink “Pearl”, yang di klaim Amazon memiliki kontras lebih baik 50%. Klaim ini dibenarkan oleh sejumlah pengguna awal.

Di antara perangkat keras lainnya, Kindle 3 mempunyai baterai lithium polimer lebih besar 1750 mAh, modem AnyDATA DTP-600W 3G GSM dan chip Wi-Fi Atheros AR6102G 802.11bg AF 5801.

Generasi ketiga Kindle 0,5 inch lebih pendek dan 0,5 inch lebih sempit dibanding Kindle 2. Perangkat ini mendukung karakter internasional Unicode, dan tambahan jenis huruf. Termasuk browser berdasarkan platform WebKit, dan navigasi menu text-to-speech. Memori internal dapat mencapai 4 GB. Baterai dapat bertahan sampai 1 bulan tanpa mengaktifkan Wi-Fi.

Pemesanan awal untuk Kindle yang baru bersamaan dengan peluncuran perangkatnya. Amazon memulai pengiriman perangkat ini pada 27 Agustus 2010 di Amerika Serikat dan United Kingdom. Dengan peluncuran Kindle 3, Amazon juga meluncurkan versi Amazon.co.uk untuk toko Kindle. Pada 25 Agustus 2010 Amazon mengumumkan bahwa Kindle 3 mencapai penjualan tercepat dalam sejarah Kindle.