.

Nexus 7 3G Atasi WiFi Lemah

Google Nexus 7 3G Untuk WiFi Lemot

Nexus 7 3G Atasi WiFi Lemah

Karena tidak semua hotspot memiliki kinerja yang baik, terutama di kota-kota kecil yang dinilai kurang memiliki pelanggan potensial oleh operator telepon selular, maka bagaimana pun canggihnya sebuah tablet - menjadi tidak berarti tanpa memiliki sambungan ke internet.

Begitu pula dengan Google Nexus 7, tablet ini hanya bisa terhubung  ke internet melalui WiFi. Akibatnya, pemakai merasa tidak berbeda dengan memakai PC biasa dengan  modem CDMA yang lelet.

Tidak dilengkapinya slot kartu SIM untuk Google Nexus 7, mungkin tidak menjadi masalah bagi pengguna di negara-negara maju, di negeri yang masih berkembang, apalagi terbelakang, hubungan ke internet yang bisa diandalkan hanya melalui koneksi 3G..

Google dan Asus, akhirnya memproduksi Nexus 7 yang menyediakan slot kartu SIM. Tak hanya itu, kapasitas memori internal pada Nexus 7 model terbaru ini juga ditingkatkan menjadi 32GB.

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Di Amerika Serikat, tablet ini sudah mulai dikirim dan tersedia di toko online Google Play Store. Ia dibanderol dengan harga 299 dollar AS.

Nexus 7 juga dibekali prosesor grafis GeForce, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280x800 pixel, serta baterai berkapasitas 4.325mAh. Google dan Asus tidak menyertai kamera belakang pada Nexus 7, hanya ada kamera depan 1,2MP.

Di Indonesia, beberapa situs web jual beli online telah membuka pre-order Nexus 7 versi 16GB dan Wi-Fi, dengan harga sekitar Rp 3 juta-an.