Amazon Rilis New Kindle

Amazon Rilis Kindle Baru, 
Pasar Tablet Makin  Panas


Pasar tablet tidak hanya makin ramai, tapi juga makin panas. Pasalnya, Amazon Amazon tidak hanya menghadirkan pembaharuan Kindle Fire, tapi juga memperkenalkan Kindle Fire HD yang terdiri dari beberapa model.

Amazon merilis Kindle Fire HD dengan ukuran layar 8,9 inch beresolusi 1920x1200 pixel. Sedangkan model Kindle Fire HD 7 inch hadir dengan layar resolusi 1280x800.

Kemudian, Kindle Fire original mendapat pembaharuan hardware, namun dengan harga diturunkan menjadi hanya USD 159 dari sebelumnya USD 199, pesaing-pesaing di kelasnya langsung terpukul knock down.

Kindle Fire HD model 8,9 inch dipatok seharga USD 299 untuk model 16GB dan tersedia 20 November di Amerika Serikat. Sedangkan Kindle Fire HD 7 inch dijual hanya USD 199. Paling mahal adalah Kindle Fire HD LTE dengan storage 32GB dijual USD 499.

Kindle Fire HD dibekali prosesor dual core Texas Instruments OMAP4470 berbasis Cortex A9, kamera depan HD serta HDMI out. Berbagai fitur baru dibenamkan, seperti integrasi dengan Microsoft Exchange, juga fitur bernama Xray di mana informasi aktor yang sedang beraksi di sebuah film dapat ditampilkan kala filmnya diputar.

Versi Android yang digunakan masih belum jelas. Untuk generasi pertama dahulu, Amazon memakai Android Gingerbread dengan bermacam modifikasi di sektor user interface.

Di pasar tablet Amerika Serikat, Kindle Fire termasuk tablet yang dipasarkan dengan harga murah. Sehingga langsung mampu menguasai 22% pasar. Diprediksi karena sukses Kindle Fire, maka Google pun merilis Nexus 7 dan kemungkinan Apple menyusul dengan iPad Mini untuk bersaing di pasar yang sama.

Kindle Fire HD merupakan sebuah inovasi dengan tetap menahan harga murah, karena Amazon tetap mempertahankan prinsip awalnya, yaitu menjual konten. Konten yang dimiliki Amazon untuk diunduh dengan perangkat murahnya, memang sulit ditandingi.