.

Perang Antara Samsung dan Apple

Perang Tablet Antara Samsung dan Apple


Tablet yang dijual dengan harga sama dengan pesaing adalah indikasi perang untuk menguasai pasar, itu sedang dilakukan Samsung terhadap iPad. Uniknya, genderang perang itu ditabuh Samsung di negara lawannya, di AS.

Galaxy Note 10.1 yang dirilis untuk pasar Amerika dilengkapi S Pen stylus, dirilis dalam dua warna, yakni abu-abu tua dan putih. Tablet buatan Samsung Electronics ini dipasarkan dengan model berdasarkan dua kapasitas penyimpanan yang berbeda, 16GB seharga $499.

Model 32GB dijual dengan harga $549, harganya lebih mahal karena memiliki memory internal lebih besar sehingga dapat menyimpan lebih banyak koleksi film, musik, foto, dan beragam aplikasi.

Penambahan USD50 untuk melipatgandakan memori internal merupakan daya pikat yang menarik untuk menjualnya kepada konsumen dengan harga yang lebih mahal.

Sebagai perbandingan, iPad juga dijual para rentang harga yang sama: USD 499 untuk kapasitas 16GB, USD599 untuk 32GB, dan USD699 membuat mendapatkan kapasitas 64GB.

Di pasar Amerika Serikat, Samsung juga sedang memasarkan Galaxy Note 10.1 yang hanya bisa menggunakan jaringan Wi-Fi, tetapi juru bicara Samsung mengatakan mereka juga merencanakan untuk merilis versi jaringan 4G LTE akhir tahun ini. Di saat itu, Galaxy Note 10.1 ini juga akan diperbaharui dengan Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet terbaru andalan Samsung ini dijalankan di Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan memakai prosesor quad-core Exynos, buatan Samsung sendiri. Tablet ini juga dilengkapi kamera belakang 5Megapixel, dan kamera depan untuk video chatting.