.

iPad Dominasi Pasar Tablet

iPad Tetap Dominan di Pasar Tablet


Pasar tablet yang makin ramai, terutama dengan gencarnya iklan yang ditayangkan di berbagai media bisa membuat bingung calon konsumen untuk memilih merk-merk yang sudah mapan. Apalagi dengan merka tablet yang baru muncul di pasar.

Baru saja pasar tablet dimasuki oleh generasi baru Amazon Kindle, mereka adalah Kindle Fire HD model 8,9 inch model 16GB dan Kindle Fire HD LTE dengan storage 32GB, diikuti eReader Kindle Paperwhite.Samsung juga masuk dengan Galaxy Tab 10,1

Mungkin dengan pertimbangan itu, CEO Apple Tim Cook ketika meluncurkan iPhone 5 juga menyatakan data-data yang berhasil dicapai oleh tablet iPad.

Dijelaskan oleh Tim Cook, penjualan iPad mulai April sampai Juni 2012 mencapai 17 juta unit. Jika dihitung dari awal tahun sampai bulan Juni, tercatat 84 juta iPad sudah terjual.

Dari April sampai Juni 2012 dalam pasar tablet di seluruh dunia, 68 persen dikuasai iPad. Aplikasi iPad Apps telah diunduh 250.000 kali, dan iPad dimiliki oleh 94 persen dari daftar 500 perusahaan Fortune.

Apple memang menjadi ikon produk elektronik canggih di AS. Sejak iPod ke iPhone hingga iPad, produknya menjadi favorit warga AS, bahkan sebagian konsumen elektronik di luar AS.

Dominasi iPad tidak terlepas dari sejarah kebesaran Apple yang selama bertahun-tahun telah menghimpun para konsuen fanatik. Sehingga pesaing yang menawarkan keunggulan di segi harga penjualannya, masih sulit mengalahkan dominasi iPad yang produknya dijual lebih mahal.


Other articles:
Perang Tablet Antara Samsung dan Apple
Tabeo Masuki Celah Pasar Tablet
Amazon Rilis Kindle Baru, Pasar Tablet Makin  Panas
Antisipasi Kindle Paperwhite, Nook Glowlight Turunkan Harga
Perang Tablet : Nexus 7 vs Kindle Fire HD 8,9

Back to Homepage > TabletNews