.

Nook Glowlight Turunkan Harga

Antisipasi Kindle Paperwhite, 
Nook Glowlight Turunkan Harga 


Barnes & Noble memotong harga Nook Glowlight e-reader dari $ 139 menjadi $ 119, hanya beberapa hari sebelum Amazon merilis e-reader barunya : Kindle Paperwhite.

Pasalnya, strategi menekan harga yang biasa dilakukan Amazon, juga diberlakukan untuk Kindle Paperwhite. Konsumen dapat membeli dengan harga $ 119 melalui penawaran khusus, yaitu jika menerima penampilan iklan dalam ereader mereka.

Tetapi jika ingin bebas dari penampilan iklan, harga yang harus dibayar untuk perangkat yang tidak membutuhkan lampu jika membaca di tempat gelap ini adalah harga normal : $ 139

Barnes & Noble mematok harga $ 119 yang sama dengan Kindle Paperwhite di situsnya. Harga tersebut masih mungkin lebih tinggi apabila dibeli dari toko pengecer. Sementara Amazon menjual di toko onlinenya sendiri dan sudah sejak bertahun-tahun dikenal sebagai toko online terbesar di dunia internet.

Peluncuran Nook Glowlight yang berselisih beberapa hari sebelum Kindle Paperwhite resmi dirilis, juga tidak mempengaruhi prospek pemasaran Kindle baru itu. Pasalnya, jauh hari Amazon sudah mengumumkan bahwa Kindle Paperwhite baru bisa dikirim ke pembeli pada 22 Oktober.

Tidak mudah mengalihkan pelanggan Amazon yang cukup fanatik. Kebanyakan pelanggan sudah mengkonsumsi buku sebelum Amazon meluncurkan Kindle Original. Konsumen lebih menilai perangkat eReader yang dirilis Amazon adalah salah satu bentuk pelayanan untuk kemudahan dan kenyamanan mereka.

Bagi pelanggan toko buku Amazon, Kindle bukan perangkat yang ditawarkan secara terpisah untuk menambah kenyamanan mereka.