.

Apa Perbedaan Ipad 3 Dengan Ipad 4

Apa Perbedaan Ipad 3 Dengan Ipad 4

Kehadiran Ipad 4 tidak hanya mengusung teknologi terbaru yang menjadi andalan Apple dalam bersaing di pasar tablet, juga secara tak terduga mengakhiri pemasaran dan penjualan iPad 3 yang baru saja dirilis tujuh bulan sebelumnya.

Apple tentu memiliki banyak pertimbangan untuk mengganti iPad 3 dengan iPad 4, tidak hanya dari segi teknologi, tetapi juga menyangkut pertimbangan efisiensi produksi, pengembangan pemasaran dan lain-lain.

Dari segi teknologi yang digunakan, perbedaan antara iPad 3 dan iPad 4 adalah sebagai berikut :

01. Sistem operasi
Salah satu perbedaan penting antara iPad 3 dengan iPad 4 terletak pada sistem operasi yang dipakai. Jika Ipad 3 masih menggunakan iOS 5.1, tetapi bisa di update ke iOS 6. Ipad 4 diluncurkan sudah dengan menggunakan iOS 6.

02. Perluasan Jaringan 4G LTE
iPad 3 hanya mendukung jaringan 4G LTE di Kanada dan AS. Sehingga hanya bisa digunakan oleh mereka yang tinggal di kedua negara itu. iPad 4 dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE yang sudah diperluas, kini bisa digunakan di banyak negara.

03. Layar
Meskipun iPad 4 diberi sebutan dengan “iPad With Retina Display”, dibandngkan dengan iPad 3 keduanya memiliki layar yang sama dengan resolusi 1536 x 2048 piksel.

04. Kamera
Meskipun keduanya masih memakai iSight kamera 5 megapiksel di bagian belakang, tetapi untuk FaceTime kamera di bagian depan pada iPad 4 mengalami peningkatan dari 0,3 megapiksel menjadi 1,2 megapiksel HD.

05. Prosesor
iPad 3 memakai prosesor A5X, sedangkan iPad 4 memakai prosesor A6X. Kedua prosesor ini menggunakan CPU (central processing unit) dual-core, dan GPU (graphics processing unit) quad-core. Tetapi Apple mengklaim performa A6X lebih cepat dua kali lipat dibanding A5X.

06. Konektor
iPad 3 menggunakan dock konektor lama yang berukuran 30 pin. iPad 4 sudah dilengkapi dengan dock konektor standar baru, berukuran 8 pin, dan diberi nama Lightning Connector. Konektor baru ini bisa digunakan di iPhone 5 dan iPod touch generasi 5, juga iPad Mini. 

Back to Homepage > TabletNews