.

Tabeo Masuk Celah Pasar

Tabeo Masuki Celah Pasar Tablet


Tablet untuk anak adalah celah pasar dalam kompetisi keras antara produsen tablet. Celah itu kini dimasuki Tabeo, tablet khusus yang dirancang untuk kebutuhan anak-anak. Tentunya, Tabeo akan memperhitungkan pentingnya fitur permainan.

Toko mainan dan produk remaja di Amerika Serikat (AS) Toys R Us yang mendistribusikan tablet ini, berharap bisa membuat para orangtua berpaling dari iPad atau Kindle Fire agar lebih memilih Tabeo sebagai hadiah bagi putra-putri mereka.

Menurut Washington Post (11/9/2012), tablet berukuran 7 inch ini dijual seharga $ 150. Di dalamnya terdapat sejumlah fitur yang akan disukai para orangtua, yakni parental control untuk mengawasi penggunaan tablet si anak.

Tabeo boleh dibilang tablet yang termasuk dalam kategori entry-level dengan spesifikasi lumayan, karena menggunakan sistem operasi Android yang kini sedang populer. Tabeo juga dilengkapi prosesor 1GHz, layar multitouch dan built-in storage 4GB.

Selain disediakan koneksi WiFi, Tabeo juga memiliki kamera depan, kemampuan menampilkan web berbasis Flash, serta port HDMI agar anak-anak bisa mengkoneksikan tablet ini ke TV.

Dalam paket pembelian Tabeo, sudah tersedia 50 pre-loaded game, buku digital, dan aplikasi edukasi. Selain itu, akses ke toko aplikasi Tabeo Store, menyediakan lebih dari 6.000 aplikasi.

Para orangtua yang berminat bisa mulai melakukan pemesanan dari sekarang, meskipun Tabeo mulai akan dijual pada 21 Oktober.