.

Kindle Pukul Genderang Perang

Kindle Mulai Memukul Genderang Perang


"Kami ingin membuat uang ketika orang menggunakan perangkat kami, bukan ketika mereka membeli perangkat kami," kata Chief Executive Officer Jeff Bezos, pada saat meluncurkan perangkat di Santa Monica, California.

Sebenarnya, perusahaan memperkenalkan empat tablet dan e-reader baru: cahaya-up Kindle Paperwhite e-ink reader, sebuah versi baru dari Kindle Fire dan tiga versi tablet ditingkatkan disebut Kindle Fire HD.

Pengumuman termasuk 4G LTE-enabled, 8,9 inci, tablet 32GB seharga $ 599, yang Amazon dibandingkan secara langsung dengan iPad setara dalam grafik di atas panggung, menurut ABC News. Sebuah iPad 32GB dengan koneksi 4G biaya $ 729.

Dibandingkan dengan Kindle Fire HD, IPad lebih besar dengan layar 9,7 inci dan dilengkapi dengan penyimpanan iCloud dan berbagai aplikasi yang lebih besar daripada Kindle Fire HD.

"Penawaran produk seperti itu adalah sebuah deklarasi perang," kata Michael Gartenberg, seorang analis di perusahaan riset pasar Gartner Inc "Pada saat ini  Apple tidak dapat mengabaikan Amazon sebagai perusahaan pesaing. " katanya.

Saham Amazon naik 2,1 persen dan ditutup $ 251,38 di New York, ini merupakan rekor tertinggi. Saham tersebut naik 45 persen tahun ini dan perdagangan di 181 kali estimasi pendapatan selama tahun depan. Yang membandingkan dengan harga to earning ratio dari 14 untuk Apple dan 15 untuk Google.