.

Nexus 7 vs Kindle Fire HD 8,9

Perang Tablet : 
Nexus 7 vs Kindle Fire HD 8,9


Amazon kembali masuk ke pasar tablet dengan Kindle Fire dengan spesifikasi yang lebih baik dan fitur menarik. Di sini kita akan menempatkan model premium dari  Kindle Fire HD dari layar 7-inci ke 8,9-inci. Perangkat HD menjadi tantangan bagi Nexus 7 9,7 inci, Apple iPad dan iPad Mini 7,85 inci .

Berapa perbandingan harga ?
Google Nexus 7 telah tersedia di pasar selama beberapa bulan terakhir. Perusahaan menjual versi 8GB Nexus 7 seharga $ 199 dan 16GB dijual $ 250. Sementara itu, Amazon menjual Kindle Fire 8,9 HD seharga $ 299. Untuk versi 7-inch HD dijual sebesar $ 199.

Tampilan Layar
The Asus-dibangun Nexus 7 olahraga 7-inch LED-backlit IPS LCD touchscreen dengan resolusi 800 x 1280 piksel pada 216 ppi. Asus telah menggunakan layar yang bagus pada tablet, yang diharapkan menjadi pemain terkemuka dalam kategori tablet 7-inci terutama berkat kualitas layar dan spesifikasi lain. Layar dilindungi terhadap goresan dengan Corning Gorilla Glass teknologi.

Kindle Fire 8,9 inci hadir dengan layar 8,9 inci jauh lebih jelas dan tajam. Resolusi layar perangkat adalah 1.920 x 1200 piksel pada 254 ppi menakjubkan. Artinya, perangkat ini memiliki layar yang lebih baik dalam resolusi dan pixel per kepadatan. Layar lebih lanjut fitur silau 25 persen lebih sedikit dan warna spektrum penuh di setiap sudut.

Ketika datang ke Kindle Fire 8,9 HD, tablet mendapatkan daya dari CPU dual-core 1.5GHz OMAP4470 dan RAM 1GB. Hal ini tidak diumumkan perangkat ini akan dilengkapi jenis prosesor grafis, seperti 7-inci versi HD nya. Kindle Fire HP hadir dengan varian 16GB dan 32GB, kata Amazon. Untuk konektivitas, tablet ini menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, dan 4G LTE.

Kamera dan video chatting
Kedua tablet fitur kamera depan untuk video call. Google Nexus 7 memiliki kamera 1.2MP yang dapat merekam video pada 720p. New Kindle Fire HD memiliki depan definisi tinggi menghadap kamera. Pokoknya, Amazon telah memperkenalkan kamera depan pada perangkat setelah itu disalahkan karena kurang kamera on Fire Kindle aslinya.

Firmware dan aplikasi
Google Nexus 7 adalah perangkat pertama yang memiliki fitur baru perusahaan Android 4.1 Jelly Bean. Pada kenyataannya, itu adalah kesempatan pertama Google debut versi baru dari firmware ponsel dengan PC tablet. Berkat Jelly Bean, mesin memamerkan aplikasi yang sangat berharga beberapa seperti Google Wallet, Google Sekarang, Android Beam dan Butter fitur Proyek untuk meningkatkan kinerja CPU.