.

Pasar Tablet Dikuasai Apple

Pasar Tablet Masih Dikuasai Apple


Meskipun dalam selama setahun terakhir pasar tablet dimasuki oleh tablet-tablet yang berbasis Android,
Apple masih mendominasi pasar tablet sejak mereka meluncurkan kembali iPad pertama pada tahun 2010.

Pada kuartal kedua saja Apple menjual 17 juta iPad dan iPad 2 tablet, yang sampai kekalahan 44 persen pada kuartal sebelumnya. Angka yang dirilis oleh iSuppli IHS ini menunjukkan bahwa Apple kini telah direklamasi banyak dominasi mereka di kuartal kedua 2012.

Dalam pasar global, Apple menguasai 70 persen pangsa pasar tablet. Ini adalah bagian tertinggi Apple telah memiliki di pasar tablet selama lebih dari setahun dan membuat membaca menyenangkan bagi produsen tablet lainnya.

Samsung berada di posisi kedua pada kuartal dengan pangsa sebesar 9,2, yang melihat mereka meningkatkan penjualan sebesar 2,8% namun kehilangan 1,6 persen pangsa pasar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Amazon duduk di tempat ketiga dengan pangsa 4,2% yang juga merupakan penurunan 1,6% di pangsa pasar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Peta pasar tablet pada tahun depan mungkin akan berubah setelah Kindle Fire HD diluncurkan, menyusul Samsung Galaxy Note 10,1. Pasar tablet juga akan diisi oleh "Google Nexus 7". Teknologi dan harga yang ditawarkan ketiga pesaing itu akan mempengaruhi pasar iPad.

Other articles:
Nook Sediakan eBook Gratis dari Disney
Perpustakaan Hingham Tawarkan eBook Kindle
eReader Paling Tipis Adalah Kindle Touch 3G
Kindle Touch 3G Jangkau 175 Negara
Tablet Kobo Fox Bisa Akses Google Play dan Google Apps

Back to Homepage > TabletNews