iPad yang Berusia Hanya 7 Bulan

iPad yang Berusia Hanya 7 Bulan

Tablet yang berusia paling pendek mungkin hanya iPad 3, usianya hanya 7 bulan ! iPad generasi ketiga atau New iPad, atau iPad 3, dirilis pada 7 Maret 2012. Namun selang tujuh bulan kemudian, tepatnya 23 Oktober 2012, Apple sudah kembali meluncurkan iPad generasi terbaru yang disebut sebagai iPad 4.

Untuk memelihara pasar yang sudah dikuasai, Apple merancang iPad 4 dengan teknologi lebih canggih dibandingkan iPad 3. Sehingga di segi pemasaran, kedua tablet yang dirilis berbeda hanya 7 bulan ini menjadi tidak terfokus.

Apple juga perlu menjaga citra produknya untruk mengantisipasi kerasnya persaingan di pasar tablet yang kini banyak dimasuki tablet-tablet berbasis Android. Solusinya, penjualan dan pemasaran iPad 3 yang belum genap berumur satu tahun dihentikan.

Dengan 'hilangnya' iPad 3 di pasaran, kini jajaran produk iPad yang ada sekarang hanyalah iPad 2, iPad with Retina Display (iPad 4), dan iPad Mini.

Dalam tampilannya tidak ada perbedaan yang mencolok anatara iPad 3 dengan iPad 4 karena masih menggunakan dimensi yang sama, juga teknologi Retina Display pada layarnya.

Secara teknis memang terdapat beberapa perbedaan, tetapi jika didasarkan pada pertimbangan ekspansi pasar, faktor perbedaan yang sangat mendasar terletak pada koneksinya yang hanya mendukung jaringan 4G LTE di Kanada dan AS.

Apple mendapat banyak kritikan karena pengguna di negara-negara selain AS dan Kanada tidak dapat terkoneksi ke jaringan 4G LTE. dari iPad 3 mereka. Keterbatasan jaringan hanya di wilayah AS dan Kanada pada akhirnya juga berimbas dengan terbatasnya ekspansi iPad secara global.

Kini iPad 4 memiliki dukungan jaringan 4G LTE yang sudah diperluas, sehingga  tablet ini bisa memiliki pasar yang lebih luas karena bisa digunakan di banyak negara.

Seolah meralat kesalahannya, iPad 4 dibandrol dengan harga sama dengan iPad 3. iPad 4 dengan model WiFi berkapasitas 16 GB, dijual dengan harga US$499 (Rp4,8 juta-an). Sedangkan untuk versi WiFi + 4G LTE berkapasitas 16 GB, dijual seharga US$629 (Rp6,1 juta-an).


Other articles:
Eropa Update Android Jelly Bean
Google Nexus 7 3G Untuk WiFi Lemot
Pengguna Android Di Indonesia Naik 40% Per Tahun
Samsung ATIV Smart PC, Tablet Plus Laptop
Apa Perbedaan Ipad 3 Dengan Ipad 4
 
Back to Homepage > TabletNews