.

Jelly Bean Dukung Nexus 7 dan Nexus 10

Android Tablet Sediakan Banyak Ruang Aplikasi


Jika sebelumnya para pengembang aplikasi untuk sistem operasi Adroid masih terbatas, kini komunitas me- reka akan bertambah karena lebih leluasa menciptakan aplikasi untuk Nexus 7 dan Nexus 10.

Pasalnya, kedua perangkat tersebut adalah keluaran Google. Sebagai pemilik Android, maka wajar jika pada kedua perangkat itu diterapkan Android versi terakhir, Jelly Bean.

Google bukannya tak menyadari hal itu. "Bagian dari alasan mengapa kami  berinvestasi secara signifikan dalam membangun Nexus 10 adalah agar kita dapat lebih memotivasi sehingga memiliki lebih banyak komunitas pengembang," kata Hugo Barra, Direktur manajemen produk untuk Android, mengatakan kepada wartawan, baru-baru ini.

Meski dengan kekurangannya itu, tablet-tablet berbasis Android yang diproduksi oleh perusahaan elektronik raksasa, seperti Samsung sampai para produsen elektronik dari China yang namanya tak dikenal dan suka membidik disain dari tablet yang sedang laku, berhasil menguasai pasar tablet di berbagai segmen.

Kondisi itu pula yang menjadi salah satu penyebab kesenjangan dalam persaingan dengan iPad. Memasuki era Jelly Bean yang mengundang banyak pengembang, peta persaingan pun akan berubah.

Setelah semua android tablet, diperkirakan pada akhir 2013 memiliki peluang yang sama dengan para pesaingnya dalam dukungan untuk para pengembang aplikasi, popularitas dan pasarnya pun juga akan meluas lebih cepat. Bukanya tidak mungkin pasar tablet akan dikuasai oleh Android.


Other articles:
Kindle Fire HD Masuk Ke Inggris Oktober 2012
Kindle Mulai Memukul Genderang Perang
Dapatkah Tablet Menggantikan Notebook dan Laptop?
iPad Mini, Berapa Harganya ?
Kini Harga Kindle Fire Dipotong $40

Back to Homepage > TabletNews