.

Kindle Fire HD Tanpa “Subsidi”

Kini Harga Kindle Fire Dipotong $40


Jika sebelumnya Amazon harus memberikan “subsidi” untuk setiap tablet Kindle Fire yang dijual dengan harga $199. Kini untuk Kindle Fire HD tidak lagi memerlukan subsidi. Sebaliknya adalah keuntungan, meski nilainya tidak banyak.

Nampaknya nilai “subsidi” yang dibayar Amazon bukan hanya menghasilkan promosi untuk Kindle Fire HD, tetapi juga menjadi biaya mengguncangkan pasar tablet yang  masih dikuasai oleh Apple.

Kini Kindle Fire bahkan dijual dengan penawaran khusus, artinya disisipi iklan hanya  seharga $159. Nampaknya harga ini merupakan “subsidi silang” dari keuntungan penjualan Kindle Fire HD.

Selain itu, target keuntungan dari hasil iuran tahunannya yang meningkat sejalan popularitas Kindle Fire dan Kindle Fire HD.

Amazon menjual Kindle Fire HD 8.9" 4G LTE Wireless dengan harga  $499.00, sedangkan untuk Kindle Fire HD 8.9" dijual $299.00, ini termasuk dalam kategori harga rat-rata.

Selanjutnya dalam dekat, atau  selama tahun 2013 diperkirakan Amazon tidak akan merilis tablet baru. Alasannya, seri Kindle Fire HD memiliki kemampuan teknologi yang tidak cepat “basi”. Amazon juga perlu mengumpulkan keuntungan yang sebelumnya sudah dikompensasikan sebagai “subsidi” terhadap pendahulu Kindle Fire HD.